Cara Membuat Dompet Kulit Lipat Tiga

By | August 16, 2019

Jika Anda ingin menghemat sedikit uang pada musim liburan ini dan masih memberi seseorang hadiah yang benar-benar akan mereka nikmati, maka Anda dapat mempertimbangkan cara membuat dompet kulit sendiri. Jika Anda terbiasa dengan benang dan jarum, atau mesin jahit jika Anda suka, dan menikmati mengambil berbagai jenis proyek, maka ini bisa Clutch Kulit menjadi hadiah yang luar biasa dan memberikan kesempatan bagi Anda.

Berikut langkah-langkah yang terlibat dalam pembuatan dompet kulit:

1. Dapatkan Bahan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah Anda perlu membeli bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat dompet kulit. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat dompet dasar termasuk kulit, bahan jenis poliester lembut untuk lapisan dalam saku, dan perlengkapan menjahit seperti jarum dan benang. Anda mungkin ingin menggunakan utas berwarna gelap seperti hitam atau coklat tua.

2. Ukur dan Potong Bahan

Langkah selanjutnya setelah mengumpulkan semua bahan yang dibutuhkan untuk proyek ini mencakup mengukur dan memotong bahan kulit dan lapisan dalam saku baju menjadi ukuran. Pola dompet Anda akan tergantung pada gaya dompet yang ingin Anda buat. Untuk tugas ini kita akan membuat dompet lipat tiga sehingga Anda ingin memotong kulit menjadi dua bagian 43 x 93. Ini akan memberi Anda dompet yang ukurannya pas untuk saku celana, saku jaket, atau di mana pun dompet itu disimpan.

Dengan dua potong kulit untuk ukuran, lipat ujung-ujungnya sehingga ada sekitar delapan inci inci di semua sisi. Gunakan palu untuk mengompresi tepi berkerut yang Anda buat saat melipat kulit. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk merekatkan dan menjahit tepi.

3. Semen dan Jahitan Tepi

Ketika Anda memiliki tepi kedua potongan kulit berkerut dan dikompresi secara menyeluruh, gunakan semen karet untuk merekatkan pinggirannya. Lakukan ini untuk kedua potong kulit. Setelah selesai, Anda harus memiliki tepi bagian dalam yang benar-benar mengelilingi bagian dalam kedua potongan kulit. Berikan semen banyak waktu untuk mengeringkan agar pinggiran Anda tidak lepas saat mencoba menjahitnya.

Setelah semen benar-benar kering, jahit tepi kedua pola bersamaan. Ini akan membantu semakin memperkuat tepi sehingga tidak terlepas.

4. Buat Pemisah Saku Bagian Dalam

Langkah ini opsional. Jika Anda ingin pemisah di dompet Anda, ambil bahan jenis poliester dan potong bagian yang sedikit di bawah 4 “x 9”. Potong bagian Grosir Pouch Kulit ini agar sesuai dengan ukuran kedua bagian kulit yang akan Anda rekatkan dan jahit bersama. Semen bagian pemisah ke bagian dalam salah satu bagian kulit dan kemudian menjahitnya setelah semen kering.

5. Menyatukan Semuanya

Semen satu sisi panjang dan kedua ujung dari dua bagian kulit dan tempatkan bersama dengan bagian dalam saling berhadapan. Jangan menyemen kedua sisi panjang dari bagian kulit karena Anda ingin satu sisi tetap terbuka. Pastikan mereka cocok dengan tepat dan memberi tekanan untuk memastikan mereka merekat dengan aman. Berikan waktu yang cukup agar semen mengering.

Terakhir, jahit kedua bagian menjadi satu di sisi yang sama tempat semen digunakan. Jahitan ekstra ini akan membantu memperkuat dompet sehingga tidak mudah berantakan. Setelah selesai, lipat dompet secara merata menjadi tiga dan letakkan di bawah benda berat yang rata seperti buku untuk waktu yang lama. Ini akan membantu membuat lipatan dan mengompres dompet sehingga tetap dalam posisi terlipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *