Risiko Stroke yang Harus Anda Ketahui

By | October 18, 2019

Setiap tahun di Amerika Serikat, stroke mempengaruhi hampir 900.000 orang dan keluarga mereka. Di antara mereka yang selamat dari stroke, efeknya bisa sangat menghancurkan dan melemahkan. Banyak faktor risiko berkontribusi pada peluang Anda menderita satu. Mempersenjatai diri Anda dengan pengetahuan tentang stroke memungkinkan Anda untuk mencegahnya terjadi pada Anda. Baca terus untuk mengetahui tentang risiko stroke dan stroke: 5 hal yang harus Anda ketahui.

Stroke adalah penyebab utama kematian ketiga setiap tahun di AS

Hanya kanker dan penyakit jantung yang membunuh lebih banyak orang di AS setiap tahun daripada stroke. Jika Anda cukup beruntung minyak ikan meningkatkan kesehatan untuk selamat dari stroke, Anda mungkin dilemahkan hingga Anda tidak dapat lagi bekerja atau merawat diri sendiri, menguras keuangan Anda serta kesehatan emosi Anda dan keluarga Anda saat Anda berurusan dengan efeknya.

Stroke dapat membuat hidup Anda lebih sulit

Efek fisik stroke Anda dapat membuat hidup Anda jauh lebih sulit. Setelah stroke, banyak orang memiliki masalah dengan mobilitas, seringkali membutuhkan perawatan penuh waktu dan kursi roda untuk transportasi. Kelumpuhan, bahkan jika hanya pada satu sisi tubuh, dapat membuat sepatu mengikat, mandi, makan, dan berpakaian tanpa bantuan sulit, jika bukan tidak mungkin. Masalah dengan penglihatan atau berbicara, masalah kognitif, disfungsi seksual, dan inkontinensia juga sering terjadi.

Anda tidak dapat mengendalikan beberapa faktor risiko

Beberapa faktor risiko berada di luar kendali Anda. Jika anggota keluarga dekat Anda pernah mengalami stroke, risiko Anda meningkat. Pria juga lebih cenderung terserang stroke, meskipun wanita lebih sering mati karena mereka. Mereka yang berada di tenggara geografis memiliki prevalensi stroke yang lebih tinggi, seperti halnya orang Afrika-Amerika dan mereka yang menderita diabetes. Juga, dengan setiap dekade setelah usia 55 tahun, peluang Anda untuk mengalami stroke dua kali lipat.

Anda dapat mengendalikan beberapa faktor risiko

Berita baiknya adalah Anda dapat mengendalikan beberapa risiko yang sering kali menyebabkan stroke. Menjalani gaya hidup sehat sangat penting. Jangan merokok, dan jika Anda melakukannya, berhentilah. Batasi asupan alkohol Anda untuk satu per hari untuk wanita dan dua per hari untuk pria. Turun dari sofa dan berolahraga setiap hari. Bahkan 30 menit berolahraga per hari bermanfaat. Jika Anda mengalami obesitas, turunkan berat badan. Pilih untuk makan makanan pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi yang kaya buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat dari kacang-kacangan atau minyak zaitun, membatasi daging merah, lemak hewani, dan makanan yang digoreng. Jika kolesterol darah atau tekanan darah Anda tinggi, temui dokter Anda untuk pengobatan yang akan mengendalikan masalah tersebut.

Penapisan preventif dapat mengurangi risiko Anda

Lebih dari setengah dari semua orang yang menderita stroke tidak memiliki gejala sebelumnya. Kadang-kadang, seseorang akan mengalami stroke kecil, yang disebut transient ischemic attacks (TIAs), sebelum menjalani stroke yang lebih besar dan lebih dahsyat. Jika Anda memiliki masalah sementara dengan sakit kepala parah, penglihatan kabur, mati rasa atau kesemutan pada satu sisi tubuh, pusing, kehilangan keseimbangan, sulit berbicara atau memahami pembicaraan, Anda mungkin mengalami TIA.

Namun, karena kebanyakan stroke tidak bergejala, skrining pencegahan sangat penting dan dapat menyelamatkan hidup Anda. Perusahaan penyaringan seluler sekarang membuat prosesnya cepat, mudah, dan nyaman. Banyak yang memasang pemutaran film di gym, gereja, atau pusat komunitas setempat. Pada pemutaran film, seorang ahli sonografi yang terampil melakukan ultrasonografi arteri karotis, suatu proses yang tidak menyakitkan dan merupakan indikator terbaik untuk stroke dan penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *